Customer Engagement Webinar: Pemanfaatan Bio Diesel B 30
19-10-2020

Di masa pandemi Covid-19 ini, merupakan masa yang cukup berat yang dilalui oleh berbagai perusahaan serta masyarakat secara luas. Hal ini pun turut dirasakan dampaknya oleh PT Komatsu Marketing and Support Indonesia (KMSI) dan PT United Tractors Tbk (UT) dalam rangka menjalin hubungan dengan para customer. KMSI dan UT selalu melakukan berbagai upaya dan strategi untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan customer. Hal ini pula yang menjadi latar belakang penyelenggaraan agenda yaitu Customer Webinar Engagement. Acara dengan konsep webinar ini membahas mengenai penggunaan Bio Diesel pada unit Komatsu.

Webinar ini diselenggarakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting pada Kamis, 30 Juli 2020 pada pukul 08:45 – 11:00 WIB. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 100 customer, yang didalamnya terdapat lebih dari 200 partisipan yang ikut bergabung. Pada sesi pertama, Bapak Gatot Sumawidagdo ST., MT. dari PT Komatsu Indonesia (KI) berbicara tentang pengetahuan dasar mengenai penggunaan bahan bakar Bio Diesel B30 untuk unit Komatsu. Sebagai expert di bidang Bio Diesel, Bapak Gatot membahas secara detail dimulai dari perkembangan produksi & pemanfaatan Bio Diesel hingga kesiapan unit Komatsu untuk penggunaan Bio Diesel B30 dengan para partisipan. Tak hanya itu, setelah sesi ini Pak Gatot mengadakan sesi tanya jawab dengan para partisipan tentang materi Bio Diesel B30 yang sudah disampaikan oleh beliau.

Sesi kedua diisi oleh Bapak Habibi Muharam, Bapak Firmawan Susanto, dan Bapak Muhammad Taufik Anugerah yang merupakan perwakilan dari Parts Marketing Department dari KMSI. Pada sesi ini, membahas mengenai fungsi dasar hingga manfaat dari pengunaan spareparts genuine Komatsu, di antaranya yaitu; Komatsu Genuine Filter, Komatsu Genuine Oil, dan Komatsu Genuine Injector.

Dengan adanya webinar ini diharapkan customer dapat memahami tentang kesiapan unit Komatsu dalam penggunnan Bio Diesel B30. Tak hanya itu, dengan adanya webinar customer engagement ini diharapkan KMSI, UT, dan customer selalu memiliki hubungan yang semakin baik dalam kondisi apapun. Kepuasan customer akan mendatangkan nilai ekonomis, karena kesan positif dari suara customer akan mengarah pada meningkatnya nilai market unit Komatsu di industri alat berat.

News & Events by Years